MENGHARUKAN, SEPASANG PENGANTIN MENIKAH DENGAN MAHAR SEGELAS AIR PUTIH

>
Mengarukan, Sepasang Pengantin Menikah Dengan Mahar Segelas Air Putih │ Sebuah kabar mengejutkan sekaligus mengharukan datang dari Provinsi Aceh, tepatnya Kabupaten Aceh Singkil, di Kampung Pea Jambu, Kecamatan Singkohor, Aceh. Berlangsungnya sebuah pernikahan sederhana pada tanggal 24 Maret kemarin.

Sekilas, pernikahan tersebut terlihat biasa saja. Pengantin wanita dan laki-laki duduk di ruangan masjid, terlihat mempelai wanita tengah meminum segelas air putih.

Ternyata, air putih itu bukan air putih biasa. Segelas air putih itu merupakan mahar yang diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita.

Peristiwa pernikahan ini diabadikan oleh pengguna Facebook Purwanto. Dia mengabadikan momen itu dalam sebuah foto yang diunggah di akun miliknya.

 "Prnikhan hari & rohani dngn mahar segelas air minum. Langsung dminum mharnya... Semoga mnjdi kluarga yg bhgia," tulis Purwanto.

Berdasarkan kolom komentar, Purwanto menyebut pengantin pria merupakan penyuluh agama honorer di Kantor Urusan Agama (KUA) Singkohol.

"Ia. Yg nikah mrupkn pnyuluh agama honorer. Prnikhan dilaksanakn dimasjid alfalah kmpung pea jambu hari kamis tnggal 24 maret 2016," tulis Purwanto.

Banyak pengguna Facebook kaget dan terharu dengan unggahan tersebut. Mereka seperti tidak yakin sebuah pernikahan dapat terlaksana dengan mahar hanya segelas air putih.
"betul itu pak? Mharnya..," tulis pemilik akun Rodli El Jundy dengan nada tidak percaya. (Ism)

***
Memang benar, Islam menganjurkan umatnya kaum muslimah untuk tidak memberatkan-beratkan maharnya.

Kisah ini menjadi inspirasi bagi kita, seberapapun tinggi  dan seberapapun mewahnya harta benda sebagai mahar bukan jaminan dapat terciptanya sebuah keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah. 

0 Response to "MENGHARUKAN, SEPASANG PENGANTIN MENIKAH DENGAN MAHAR SEGELAS AIR PUTIH"

Post a Comment