Inilah Salah Satu Sifat Terpuji Rasulullah terhadap Perempuan Tua Yang Meludahinya. Bagaimana dengan Kita?

>
Sifat terpuji Rasulullah terhadap perempuan tua yang selalu meludahinya
Ilustrasi. [Foto:irenealia.wordpress.com]

Sifat terpuji Rasulullah terhadap perempuan tua yang selalu meludahinya│Rasulullah SAW dalam hidupnya paling sering mendapat hinaan dari kaum kafir, terkadang hinaan itu bertubi-tubi menyerangnya, walaupun demikian Rasulullah SAW tidak pernah membalas keburukan itu dengan keburukan, namun membalasnya dengan kebaikan.

Dalam sebuah kisah, Rasulullah SAW mendapat hinaan dari seorang perempuan tua. Setia hari perempuan ini menunggu Rasulullah SAW di depan rumahnya karena dia tahu Rasulullah SAW akan melewati rumahnya menuju kemasjidil haram untuk beribadat
ketika Rasulullah tiba di depan rumahnya, dengan penuh kebencian perempuan tua itu langsung meludahinya, atas tindakan itu, Rasulullah SAW hanya membalas dengan senyuman.

Namun suatu hari, ketika Rasulullah SAW kembali melewati rumah perempuan tua itu, beliau tidak mendapati perempuan tua itu meludahinya, beliau merasa heran dan langsung bertanya pada tetangga perempuan itu
Rasulullah SAW bertanya."Wahai Fulan, tahukah engkau dimanakah wanita pemilik rumah ini, yang setiap kali aku lewat selalu meludahiku,"

Tetangga itu heran atas pertanyaan Rasulullah SAW. Apa maksud Rasulullah SAW menanyai orang yang telah meludahinya.Tetangga itu pun menjawab:
"Wahai Muhammad... Apakah engkau tidak mengetahui bahwa si wanita yang engkau tanyakan dan yang biasa meludahimu, sudah beberapa hari ini dia sedang terbaring sakit,"

Mengetahui keadaan itu, Rasulullah SAW langsung mengangguk-angguk kepalanya dan bergegas pergi ke Masjidil Haram untuk beribadah Setelah selesai beribadah, Rasulullah SAW. Memutuskan untuk pergi kerumah perempuan tua itu untuk menjenguk ia sakit.
Namun betapa kagetnya perempuan tua itu, setelah ia ketahui yang datang itu Rasulullah SAW. Orang yang telah diludahinya setiap hari. Dengan berlinang air mata, perempuan tua itu bertanya kepada Rasulullah SAW
 "Wahai Muhammad, mengapa engkau menjengukku, padahal tiap hari aku meludahimu?"

Rasulullah pun menjawab, "Aku yakin, engkau meludahiku karena engkau belum mengetahui kebenaranku. Jika engkau mengetahuinya, aku yakin engkau tidak akan lagi melakukannya."

Atas jawaban Rasulullah SAW itu, hati perempuan itu terlihat bergetar dengan air mata yang terus mengalir perempuan tua itupun berkata "Wahai Muhammad, mulai saat ini, aku bersaksi untuk mengikuti agamamu," perempuan tua itupun langsung mengucapkan dua kalimat syahadat.

Itulah salah satu sifat terpuji Rasulullah SAW, walau orang bersikap buruk padanya namun beliau tetap membalasnya dengan kebaikan.

Sesungguhnya memang pada pribadi Rasulullah terdapat contoh teladan yang baik. Lalu bagaimana kita sebagai umatnya? Mampukah kita meneladaninya? Sebagai umat muslim sejati sudah sepatunyalah kita berusaha untuk dapat meneladinya.


Sumber: www.merdeka.com

Paling Banyak di Baca:
=====
*tolong dishare, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat!^V^ 

0 Response to "Inilah Salah Satu Sifat Terpuji Rasulullah terhadap Perempuan Tua Yang Meludahinya. Bagaimana dengan Kita?"

Post a Comment