TANDA AKHIR ZAMAN...TEMAN DI DEKATI AYAH DI JAUHI

>
TANDA AKHIR ZAMAN...TEMAN DI DEKATI AYAH DI JAUHI │kita sebagai seorang anak wajib tunduk dan patuh kepada  orang tua. Merekalah orang pertama yang begitu dekat dengan kita. Adanya orang tua, maka kita ada di dunia ini. kasih sayang dan rasa cintanya begitu besar tanpa mengharap balasan, mereka rela bersusah payah membesarkan kita, mendidik kita agar kita menjadi orang yang berguna

Dengan demikian setiap dari kita harus sadar bahwa orang tua tidak dapat tergantikan dengan apapun di dunia ini, kita perlu setiap saat untuk selalu lebih dekat dengan orang tua kita dan selalu percaya pada. Setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, mereka akan selalu mengarahkan kita kepada jalan menuju kebaikan, jalan yang di ridhai oleh Allah SWT.

Namun perlu kita ketahui, ketika tiba akhir zaman nanti keadaan  menjadi terbalik, setiap anak lebih dekat dengan temanya sendiri di bandingkan dengan ayahnya, bahkan terkadang sampai durhaka kapada ayahnya.

Wujud dari dari keadaan ini terlihat ketika seorang anak lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk-duduk, berbincang-bincang dan bercengkrama hanya untuk sekedar bersenang-bersenang  dan hura-hura. Namun, pada waktu yang sama dia menelantarkan ayahnya.

Alasan lain, seseorang lebih menikmati kedekatannya dengan teman di banding denga ayahnya sendiri karena terkadang ayahnya di anggap sudah berusia lanjut, suka memberi teguran, sering menasehati dan menyalahkan. Padahal, walaupun demikian seorang anak harus mengetahui betapa besar hak seorang ayah yang harus dipenuhi anak.

Allah SWT berfirman, “Dan berbuat kebaikanlah terhadap ibu bapak.” []

Referensi: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press

0 Response to "TANDA AKHIR ZAMAN...TEMAN DI DEKATI AYAH DI JAUHI"

Post a Comment